Try Out SKB Dokter Umum Gratis 1

Tips Memilih Bimbel SKB Dokter untuk Tes CPNS

Dalam mempelajari materi untuk tes CPNS, Anda mungkin memerlukan bantuan bimbel SKB dokter. Hal ini karena bimbel akan memberikan pengajaran terkait materi SKB, sekaligus memberikan latihan soal-soal tes CPNS. Selain itu, mereka juga menyediakan trik-trik pengerjaan soal yang cepat.

Dalam memilih bimbel, sebaiknya Anda harus benar-benar mengetahui kelemahan dan kekurangan bimbel. Hal tersebut perlu dilakukan agar mendapatkan tempat belajar yang terbaik sehingga tes CPNS Anda sukses. Bimbel terbaik akan memberikan peluang lolos tes yang lebih besar buat Anda.

Kiat Memilih Bimbel SKB Dokter

SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) memiliki materi khusus sesuai dengan bidang yang Anda ambil. Anda bisa memilih bimbel CPNS dokter yang bisa memberikan latihan soal dan kisi-kisi tes, agar bisa mengerjakan ujian dengan baik.

Beberapa tips memilih bimbel tes CPNS dokter yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1.     Kiat Memilih Bimbel SKB Dokter Pertama : Pengalaman

Hal pertama yang sebaiknya Anda lihat adalah pengalaman dari bimbel tersebut. Jika masih merupakan bimbel baru, sebaiknya Anda berhati-hati karena belum adanya jaminan kualitas. Untuk bimbel yang telah beroperasi lama, biasanya memiliki peserta yang telah lolos.  

Baca Juga  Persiapan Menghadapi SKB Dokter CPNS

2.      Lokasi dan Kondisi Bimbel

Setelah melihat dari lamanya pengalaman yang dimiliki, Anda bisa mengecek lokasi bimbel. Sebaiknya Anda mengecek bimbel dengan alamat yang jelas dan kondisi bangunan yang masih bagus.

3.      Fasilitas

Setelah melihat alamat dan kondisi bimbel, sebaiknya Anda mengecek fasilitas yang disediakan juga. Pastikan memilih bimbel dengan fasilitas yang memadai, seperti adanya AC, infokus, audio speaker, dan kursi. Pasalnya, fasilitas yang lengkap akan membuat suasana belajar lebih nyaman.

4.      Jaminan

Sebaiknya Anda memilih bimbel yang memberikan jaminan kelulusan paling tinggi di antara  bimbel yang lain. Anda bisa mengecek persentase peserta yang lolos yang belajar dari bimbel tersebut. Jika persentasenya tinggi, tingkat kesuksesan belajar di bimbel tersebut pun tinggi.

5.      Testimoni Peserta Sebelumnya

Anda bisa bertanya ke teman ataupun orang lain yang pernah menggunakan jasa bimbel tersebut. Jika banyak review negatif, sebaiknya Anda menghindari memilih bimbel tersebut. Jika banyak yang memberikan review positif dengan tingkat kelulusan tinggi, maka Anda bisa memilihnya.

6.      Biaya

Memilih bimbel yang terjangkau memang bagus karena Anda bisa menghemat uang, tetapi sebaiknya Anda juga selektif dalam masalah harga. Jika ada bimbel yang memberikan tarif terlalu murah, Anda sebaiknya waspada. Pilihlah bimbel dengan harga standar, namun masih terjangkau kantong Anda.

Baca Juga  Contoh Soal SKB CPNS Dokter Umum Tahun Lalu

7.      Pengajar

Beberapa pengajar yang telah berpengalaman memiliki trik khusus dalam mengajar sehingga peserta nyaman. Anda bisa melihat profil pengajar dan bertanya ke beberapa peserta sebelumnya tentang pengajar yang ada di bimbel tersebut.

Pengajar yang bagus mampu membuat suasana belajar menyenangkan. Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat meresap materi yang diajarkan.

8.      Program yang Ditawarkan

Karena Anda ingin mengikuti tes CPNS dokter, pastikan Anda memilih bimbel yang memberikan program tes dokter. Program tes untuk CPNS dokter ini juga harus dipastikan memiliki semua jenis tes yang akan diujikan, sehingga Anda cukup memilih 1 bimbel untuk belajar semua jenis tes yang akan diujikan.

9.      Proses Pendaftaran

Pastikan Anda memilih bimbel yang memberikan proses pendaftaran yang mudah dan tidak ribet. Hal ini bisa Anda lihat dari pengisian formulir dan tata cara pembayaran. Jika dirasa mudah dan tidak menyulitkan, maka langkah selanjutnya untuk memasuki kelas bimbel akan lebih mudah.

Baca Juga  SKB CPNS Dokter Contoh Soal Tahun Lalu

10.   Waktu Persiapan yang Masuk Akal

Beberapa bimbel menawarkan bisa lolos tes dengan jangka waktu yang sangat pendek, seperti 3 bulan menjelang ujian. Mempercayai bimbel seperti ini sangat beresiko karena proses belajar mempersiapkan tes CPNS dokter membutuhkan waktu dan 3 bulan terlalu singkat, apalagi dengan jaminan lulus.

Pilihlah bimbel yang memberikan waktu persiapan yang masuk akal. Untuk jaminan kelulusan, Anda bisa melihatnya dari persentase peserta bimbel sebelumnya yang telah lolos tes CPNS. Tingginya persentase peserta yang lolos bisa Anda jadikan acuan untuk memilih bimbel CPNS.

Selain tips di atas, beberapa bimbel SKB dokter juga ada yang hanya melayani pengajaran secara online. Mereka menawarkan pengajaran lewat YouTube dan menjual buku-buku latihan soal, kisi-kisi, dan kiat-kiat sukses. Anda bisa mempertimbangkan opsi ini jika memiliki waktu yang terbatas.

Untuk bimbingan belajar SKB Dokter Online anda bisa klik Bimbingan belajar SKB Dokter Terbaik

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍3

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top