Tips Mengikuti Bimbel SKB Dokter Untuk Formasi Dokter

Untuk dapat memperbesar peluang lolos SKB dokter, tentu saja bimbel sangat diperlukan, terlebih bagi peserta yang baru pertama kali mengikuti ujian CPNS. Berikut ini tips mengikuti bimbel SKB dokter yang harus diperhatikan. Harapannya dengan tips tersebut dapat membantu memaksimalkan peran bimbel dalam kesiapan menghadapi SKB.

Tips mengikuti bimbel SKB dokter bagi peserta seleksi CPNS

Terapkan beberapa tips di bawah ini agar bimbel dapat memberi kontribusi besar terhadap kesempatan meraih kelulusan seleksi CPNS di formasi dokter.

Tips Mengikuti Bimbel SKB Dokter Pertama : Tentukan bugdet yang ideal

Sebelum menentukan bimbel yang akan dipilih, pastikan dulu berapa budget yang dimiliki. Penentuan estimasi biaya dapat diprediksi berdasarkan fasilitas yang diberikan. Untuk itu cari tahu kualifikasi bimbel yang dibutuhkan sesuai dengan target yang ingin dicapai, yaitu lolos SKB dokter.

Baca Juga  Contoh Soal SKB CPNS Dokter Umum Tahun Lalu

Utamakan bimbel khusus CPNS dokter

Tips mengikuti bimbel SKB dokter selanjutnya adalah memprioritaskan penyedia layanan yang mendukung formasi dokter. Dalam hal ini, bimbel dimentori oleh pihak yang memang berkompeten di bidang kedokteran dan hal-hal lain yang berhubungan dengannya.

Pilih mentor ahli yang berpengalaman

Ahli di bidang kedokteran saja tidak cukup untuk membimbing peserta CPNS dalam menghadapi SKB dokter. Seorang mentor harus memiliki pengalaman lebih di bidang seleksi CPNS khusus untuk formasi dokter, baik dari pengalaman pribadinya maupun pengalaman mengajar peserta CPNS yang lain.

Maksimalkan fasilitas yang ada

Ketika mengikuti bimbel, tentu saja tidak hanya kegiatan belajar mengajar yang bisa diterima oleh peserta, melainkan pihak penyedia layanan juga akan memberikan fasilitas pendukung yang bisa digunakan untuk memaksimalkan peran bimbel dalam menghadapi SKB, begitu pula dengan formasi dokter.

Baca Juga  Tips Mengikuti SKB Dokter Agar Memenuhi Kualifikasi

Perbanyak latihan sesuai bidangnya

Mengingat prosedur pelaksanaan SKB berbeda dengan SKD, maka latihan yang dilakukan harus mengarah pada bidang yang dilamar, yaitu dokter. Sesuai namanya, seleksi kompetensi bidang merujuk pada pengkhususan SKB. Oleh karenanya latihan SKB perlu dikhususkan pula pada proses yang menuju bidang kedokteran.

Demikian 5 tips mengikuti bimbel SKB dokter yang dapat diterapkan. Untuk hasil yang lebih maksimal selama bimbel berlangsung. Oh y, untuk kamu yang ingin ikut bimbel skb dokter bisa kunjungi website https://skbdokter.com

Scroll to Top