Try Out SKB Dokter Umum Gratis 1

SKB CPNS Dokter Contoh Soal Tahun Lalu

Seleksi CPNS untuk semua formasi pasti harus melewati tahap SKB, setelah lolos SKD. Bisa lolos SKB CPNS dokter adalah suatu kebanggaan tersendiri. Oleh karena itu, Anda harus berjuang dengan latihan soal, belajar, dan lain sebagainya sehingga bisa meraih nilai tinggi.

Contoh SOAL SKB CPNS Dokter

  1. Wanita 28 tahun pergi ke UGD rumah sakit dengan keadaan mengandung 32 minggu, G1P0A0, perut mules-mules, dan di jalan lahir keluar air. Tekanan darahnya 105/75 mmHg, pernafasan 25 kali/menit, nadi 85 kali/menit.
    Pemeriksaan obstetri diperoleh fundus setinggi 32 cm, janin tunggal, presentasi kepala, dalam 12 menit terjadi kontraksi 1 kali yang terjadi teratur. Dalam waktu 30 detik, DJJ 145 dpm.
    Pemeriksaan dalam menunjukkan pembukaan serviks sepanjang 1 cm, portio lunak, aksial, dan terjadi perubahan warna dari lakmus merah menjadi biru. Kepala bayi berada di atas pintu, tepatnya atas panggul. Dasar penentuan diagnosis untuk pasien adalah …
    a. Kontraksi uterus di usia kandungan 32 minggu
    b. Portio lunak dan posisi kepala
    c. His dan pembukaan serviks
    d. Tinggi fundus
    e. Pecahnya ketuban di usia 32 minggu kehamilan
  2. Bayi laki-laki umur 7 bulan, di tengah-tengah mata yang berwarna hitam terdapat bercak putih. Hal ini telah terjadi selama 3 bulan. Metode apa yang dipakai untuk mendeteksi gangguan pada penglihatan bayi?
    a. Tes objek warna d. Tes Snellen chart
    b. Tes Ishihara e. Tes LEA chart
    c. Tes hitung jari
  3. Pria dengan umur 60 tahun dilarikan ke UGD akibat nyeri di dada kiri sejak 6 jam terakhir. Tidak dijumpai riwayat ikterik maupun perdarahan. Pasien ini terlihat pucat, ada gallop, gelisah, nadi 100 kali, napas 35 kali, dan tekanan darah 85/65 mmHg. Diagnosisnya yaitu …
    a. Syok neuorogenik d. Syok anafilaktik
    b. Syok distributif e. Syok septik
    c. Syok kardiogenik
  4. Pria 29 tahun mengalami kendala dalam mengontrol makan, sehingga dietnya kurang teratur. Pemeriksaan di laboratorium menunjukkan besarnya trigliserida 110 mg/dl dan total kolesterol 400 mg/dl. Apa terapi yang dibutuhkan pasien?
    a. Fenofibrate 100 mg 2×1
    b. Atorvastatin tab 20 mg 1×1
    c. Simvastatin 500 mg 2×1
    d. Gemfibrozil 200 mg 1×1
    e. Metformin tab 500 mg 2×1
  5. Salah satu permasalahan SKN adalah umur harapan hidup yang meningkat. Angka di tahun 2004 sebesar 68,6 lalu terjadi peningkatan pada tahun 2007 menjadi …
    a. 70,5 tahun
    b. 72 tahun
    c. 75 tahun
    d. 78 tahun
    e. 80 tahun
  6. Wanita 61 tahun nyeri pinggang progresif, nyeri tekan torakal 3-5, konjungtiva anemis, setelah rontgen diketahui ada fraktur kompresi di paha dan panggul.
    Berdasarkan aspirasi sumsum tulang diperoleh hasil nukleus multiple, sel mirip fried egg, sel plasma, dan nukleus dominan imunoglobulin. Diagnosa untuk pasien adalah …
    a. Limfoma burkitt
    b. Miastenia gravis
    c. Multiple myeloma
    d. Limfoma sel B
    e. Penyakit non hodgkin
  7. Pasien penderita DM tipe 2 berumur 47 tahun merasa kakinya gatal dalam 3 minggu belakangan ini. Di paha kiri ada lesi bulat, namun bagian tengahnya tampak sembuh. Pasien memerlukan terapi?
    a. Omeprazole 20 mg 1 dd 1 dc
    b. Ketoconazole 400 mg 1 dd 1 ac
    c. Albendazole 400 mg 1 dd 1 pc
    d. Griseofulvin 500 mg 1 dd 1 pc
    e. Itraconazole 200 mg 1 dd 1 ac
  8. Anak umur 12 tahun, laki-laki dengan BB 35 kg, demam 9 hari SMRS terutama di sore dan malam hari, serta lidah kotor. Selain itu, terjadi peningkatan suhu dan timbul rasa tidak nyaman pada perut setiap malam. Terapi apa yang harus diberikan?
    a. Amoxicillin d. Cotrimoxazole
    b. Ceftriaxone e. Cefixime
    c. Kloramfenikol
  9. Pria 52 tahun bermain bulutangkis, setelah selesai dada sisi kiri nyeri hingga menuju ke tangan dan leher.
    Pria tersebut lalu beristirahat, namun tidak menunjukkan perubahan, bahkan terjadi akral dingin dan juga tubuhnya berkeringat dingin. Penyebab dari keringat dingin tersebut adalah …
    a. Pengaruh nervus vagal
    b. HCL lambung meningkat
    c. Adanya aktivitas dari saraf simpatik
    d. Stress metabolik
    e. Arteri koroner menyempit
Baca Juga  Fr SKB Dokter Umum 2020 terupdate

Satu hal yang wajib Anda ketahui adalah nilai SKB CPNS dokter akan menentukan apakah Anda akan lolos atau tidak. Dengan demikian, Anda kerjakan setiap soal semaksimal mungkin. Pastikan Anda sudah mempelajari berbagai tipe soal jauh hari sebelum waktu tes tiba.

Untuk mendapatkan lebih banyak soal skb dokter cpns beserta jawabannya silahkan klik Try Out CPNS SKB Dokter

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍3
Scroll to Top